Jembatan Kayu di Bontang Kuala Banyak Rusak, Pengunjung Kerap jadi Korban

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Destinasi atas laut Bontang Kuala menjadi salah satu objek wisata yang kerap dikunjungi, baik wisatawan lokal maupun dari luar kota. Daya tarik suasana laut dan ragam kuliner menjadi kekuatan yang memikat pengunjung.

Meski begitu infrastruktur jembatan kayu ulin yang meruapakan akses jalan mulai mengalami kerusakan, bahkan beberapa bagian nampak lepas sehingga cukup membahayakan wisatawan.

Dikatakan Jumaiyah, salah seorang pedagang yang juga merupakan warga BK, sudah ada beberapa pengunjung yang terluka akibat terkena kayu, alhasil banyak yang takut melewati akses tersebut.

“Sudah sering, bahkan ada yang hampir jatuh, luka kena kayunya, makanya banyak yang takut lewat sini,” ujarnya ditemui di lokasi, Kamis (20/5/2021).

Bahkan banyak pedagang yang terpaksa gulung tikar akibat sepi pengunjung karena takut melintas.

“Lihat aja sudah banyak yang tutup, karena percuma juga buka tidak ada pengunjung,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Bontang Kuala Rony Apriansyah mengatakan pihaknya telah berupaya meminta bantuan DPRD Bontang untuk memfasilitasi agar mendapat bantuan anggaran dari DPRD RI. Selain itu, pihak kelurahan juga terus melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat agar tetap bersabar, serta secara khusus mengajak warga BK untuk terus mendukung kinerja DPRD Bontang serta pihak terkait agar perbaikan akses jalan BK terutama area diujung atau panggung hiburan dapat segera terealisasi.

“Kemarin sudah ada sih wakil DPRD, Pak Junaidi yang menganggarkan tapi belum semua RT, sudah minta bantuan juga ke DPR RI, Pak Irwan untuk membantu anggarkan, semoga terealisasi lah, kami juga memohon agar warga tetap tenang, akan kami perbaiki cuman butuh proses,” ungkapnya ditemui di Kantor Lurah BK.

Rony menambahkan perihal permasalahan yang ada di BK pihaknya tidak tinggal diam, segala upaya dilakukan demi kemaslahatan warga BK.

Baca Juga  New Normal, Calon Pengantin Boleh Akad di Luar KUA, Maksimal Dihadiri 30 Orang

“Kami ini tidak tinggal diam, kami juga sudah sosialisasi ke warga untuk tetap bersabar, bahkan kalau di Provinsi itu, kami bersih keras juga agar jalanan BK ini dapat direalisasikan perbaikannya, soalnya kasihan juga sudah bertahun-tahun,” pungkasnya.

Dari pantauan redaksi kitamudamedia.com, jembatan yang patah, hanya di tambal sementara dengan potongan – potongan kayu, agar menghindari insiden.

Reporter : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply