Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

PT Badak NGL Kembali Membangun Rumah Singgah untuk Masyarakat Rentan

KITAMUDAMEDIA, Bontang– Badak LNG melaksanakan program pembangunan Rumah Singgah di Jl. Beringin RT. 20, HOP 1 Kelurahan Satimpo, Kota Bontang, ini merupakah program rumah singgah ke-2 yang sebelumnya pada bulan Mei telah dibangun di kelurahan Gn. Telihan.  Acara ini merupakan bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk mendukung masyarakat rentan di wilayah sekitar.

Acara peletakan batu pertama pada tanggal 5 Juni 2024 dihadiri oleh Bapak Yuli Gunawan, selaku Senior Manager Corporate Communication & General Support PT Badak NGL. Selain itu, hadir pula perwakilan dari pemerintah setempat, termasuk Camat Bontang Selatan, Sekretaris Kelurahan Satimpo, Ketua RT 20, dan perwakilan Yayasan LNG Badak. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh dari berbagai pihak terhadap inisiatif yang dijalankan oleh PT Badak NGL.

Dalam sambutannya, Yuli Gunawan menyampaikan, “Tujuan dari peletakan batu pertama ini adalah untuk menunjukkan komitmen kami dalam melanjutkan pembangunan rumah singgah di HOP 1. Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR Badak LNG yang bertujuan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan tempat tinggal. Kami sebelumnya telah melaksanakan program bedah rumah, namun menyadari ada warga yang lebih membutuhkan karena mereka tidak memiliki rumah sama sekali. Kami prioritaskan pembangunan rumah singgah ini bagi para single mom yang harus mencari nafkah sekaligus mengurus keluarga” beliau juga berharap seluruh pihak bisa mendukung program ini karena tujuan utamanya adalah membantu sesama, terutama mereka yang tidak mampu.

Perwakilan dari pemerintah setempat, dalam hal ini Bu Bening selaku Sekretaris Kelurahan Satimpo, juga memberikan sambutannya. Beliau mengatakan, “Kami menyambut baik apalagi hal ini sangat positif. Seperti yang kita ketahui single parent atau single mom sangat harus diperhatikan karena kalau bukan dari sekitar kita siapa lagi. Apalagi kita selaku perusahaan dan juga pemerintah berkolaborasi untuk memberdayakan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih semoga apa yang kita laksanakan, kita buat untuk masyarakat dapat bermanfaat dan bernilai pahala bagi kita semua dan semoga setelah ini juga dari warga sekitar bisa saling mendukung untuk memperhatikan single mom yang akan tinggal di rumah singgah ini.”

Baca Juga  Dua Mitra Binaan Pupuk Kaltim Kembali Raih SPPT SNI

Rumah Singgah ini dibangun dengan tujuan untuk menyediakan tempat tinggal bagi mereka yang membutuhkan, khususnya masyarakat rentan. Langkah ini menegaskan komitmen PT Badak NGL dalam mendukung dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

Editor : Redaksi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply