Aji Erlynawati Dilantik Sebagai Sekda Definitif Pemkot Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang, Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Bontang akhirnya resmi dilantik, Senin (25/11/2019). 

Dari tiga nama tersisa yang telah mengikuti assessment, terpilih Aji Erlynawati sebagai Sekda definitif, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3). 

Sebelumnya, lelang jabatan diikuti oleh 5 Kepala OPD. Diantaranya Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Bambang Cipto Mulyono, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Moh Yani, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sony Suwito, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tavip Nugroho, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Aji Erlynawati.

Adapun dua nama tersingkir lantaran tak lulus dalam seleksi awal, diantaranya Kepala Dispopar Bambang Cipto Mulyono, dan Kepala Disdamkartan Moh Yani. Sementara dari tiga nama lainnya, kemudian Sekda Definitif dipilih langsung oleh Wali Kota. 

Pelantikan yang sebelumnya dijadwalkan pukul 09.00 Wita di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota molor hampir dua jam dan baru dimulai pukul 10.45 Wita. 

Pelantikan dilakukan langsung oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, dan perwakilan perusahaan. 

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni berpesan kepada Sekda terpilih agar bisa menyesuaikan regulasi dengan program dan visi misi Pemkot Bontang, sehingga nantinya tidak melanggar aturan. 

“Bagaimana kita bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk menyukseskan program Pemkot Bontang. Dokumen APBD juga harus segera ditandatangani oleh Sekda definitif,” ujarnya. 

Sebelumnya, Pemkot Bontang menunjuk Agus Amir Plt Sekda selama satu tahun setengah. Jabatan Plt sekda, bahkan diperpanjang sebanyak tiga kali. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by