Gowes & Jalan Santai Meriahkan Puncak HUT ke-45 Badak LNG

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Puncak HUT ke-45 Badak LNG yang diisi dengan gowes bareng dan jalan santai, pada Minggu (1/12/2019) berlangsung meriah. Ratusan pesepeda menempuh lintasan jarak sekitar 17 kilometer.

Selain gowes bareng, ribuan warga bontang juga mengikuti kegiatan jalan santai yang dilaksanakan secara bersamaan. Kegiatan tersebut mengambil rute start dari Town Center menuju Masjid Al Kautsar, melewati PC 6A, SD Vidatra, menuju GOR, kemudian melalui nursery, dan kembali finish di Town Center. 

Berbagai stan makanan hingga permainan anak-anak turut melengkapi semarak Puncak HUT Badak LNG. Tak ketinggalan lomba foto hingga lomba senam bagi internal maupun eksternal perusahaan. 

Act COO Badak LNG Rahmat Safruddin mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud syukur atas pencapaian dan prestasi yang telah diraih oleh perusahaan di berbagai bidang diantaranya lingkungan dan keselamatan.

“Mohon doanya semoga kedepan perusahaan dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat,” ujarnya. 

Badak LNG turut berkomitmen dalam menjaga keselamatan kerja. Hal itu ditunjukkan lewat pencapaian jam kerja aman lebih dari 100 juta jam kerja. Badak LNG juga terus memberikan dukungan dan komitmennya terhadap pengembangan sosial dan ekonomi masyarakat Bontang melalui berbagai program Community Development (Comdev). Program pengembangan masyarakat yang dilakukan oleh perusahaan terbagi dalam empat pilar diantaranya charity, infrastructure, community empowerment, dan capacity building.

“Melalui acara ini, diharapkan terjadi ikatan positif antara perusahaan dengan masyarakat, pemerintah dan stakeholder terkait, sehingga dapat menambah keakraban antar sesama,” tambahnya. 

Perayaan HUT Badak ke-45 ini turut dihadiri oleh Wali Kota Bontang, Forkopimda, dan sejumlah elemen masyarakat. Wali Kota Neni Moerniaeni berharap di usia ke-45 ini, Badak LNG terus melaksanakan kewajibannya melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Badak LNG juga diminta untuk senantiasa bersinergi dengan pemerintah, selain memberdayakan masyarakat sekitar, juga dalam hal pengembangan pariwisata di Bontang. 

“Semoga Badak LNG semakin jaya dan sukses, bisa terus bersinergi dengan pemerintah,” tuturnya. (Yulianti Basri/KA)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by