Disdukcapil Dapat Tambahan 4 Ribu Blangko

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dapat tambahan amunisi Blangko e-KTP. Disdukcapil mendapat 4 ribu keping blangko dari Pemerintah Pusat, yang diterima pada akhir pekan lalu.

Dikatakan Kepala Disdukcapil Yuliati Nur, pihaknya telah mengumumkan ketersediaan blangko yang diterima, lewat media sosial Disdukcapil, sebelum dilakukan pencetakan pada Senin (27/1/2020).

Meski begitu, Disdukcapil membatasi pencetakan e-KTP, yakni sebanyak 300 keping perharinya. “Sehari cuma 200 sampai 300 saja, karena keterbatasan tempat dan juga waktu. Khusus hari jumat, kita hanya melayani 150 keping pencetakan,” katanya.

Yuli menambahkan, pihaknya sebelumnya meminta tambahan blangko sebanyak 10 ribu keping, namun yang dipenuhi hanya 4 ribu keping saja. Meski begitu, jika blangko kembali habis, maka pihaknya akan kembali mengajukan permintaan ke Pemerintah Pusat.

“Kita sih harapannya pengiriman blangko jangan sampai terputus,” harapnya.

Senada, Kepala Bidang Pendaftaran dan Kependudukan Disdukcapil Bontang, Mohamad Karnadi menyebut bahwa 4 ribu blangko tersebut diperuntukkan untuk pencetakan 1500 keping print ready record (PRR) atau mereka yang sebelumnya telah merekam dan masuk daftar cetak.

Sementara sisanya yakni 2500 keping untuk perekam baru ataupun warga yang hendak melakukan perubahan data. Diketahui, Disdukcapil mengalami kekosongan blangko selama satu bulan terakhir ini.

“Ada tiga ribu yang mengantongi surat keterangan, sudah kita umumkan untuk melakukan pencetakan,” ujarnya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Komisi II DPRD : Apapun Penyebab Kebakaran Harus Disampaikan ke Masyarakat

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply