Gelar Lomba Balita Sehat, Pemenang Wakili Kecamatan Bonsel ke Tingkat Kota

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Guna meningkatkan kualitas anak yang sehat, cerdas, ceria, dan berbudi luhur, Kecamatan Bontang Selatan mengadakan Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI), Selasa (25/2/2020) di TP PKK Kecamatan Bontang Selatan. Lomba ini diikuti oleh 12 peserta yang berasal dari 6 kelurahan di Bontang Selatan, masing-masing kelurahan mengirimkan dua perwakilannya.

Adapun Kriteria penilaian dilihat dari administrasi, Gizi (penilaian status balita, penilaian riwayat imunisas), kepesertaan KB serta penilaian tumbuh kembang anak. Juri lomba berasal dari Puskesmas Bontang Selatan 1 dan 2, serta Puskesmas Bontang Lestari.

Camat Bontang Selatan Sarifuddin mengatakan perwakilan yang mengikuti lomba di tingkat kecamatan, sebelumnya telah mengikuti seleksi dan menjuarai lomba di tingkat kelurahan. Ia berharap peserta yang ikut di tingkat kecamatan nantinya bisa terus melaju ke tingkat kota, provinsi, bahkan hingga nasional.

“Harapannya bukan hanya sekedar lomba, tetapi juga bisa menjadi bagian dari pemantauan perkembangan anak,” ujarnya.

Senada, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Bontang Selatan Asis mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pada tahun lalu, pemenang di tingkat kota yang mewakili Kecamatan Bontang Selatan berhasil menduduki juara kedua.

“Lewat kegiatan ini kita juga sosialisasi pentingnya kontrol kesehatan bayi dan balita, minimal satu bulan sekali,” tuturnya.

Pemenang lomba bayi balita sehat :

•             Kelompok kecil (bayi) :

1.            Juara I Anindita (Berebas Tengah)

2.            Juara II Anum Qonita (Bontang Lestari)

3.            Juara III Nur Aisyah (Berbas Pantai)

4.            Harapan I Ghaisan (Tanjung Laut Indah)

•             Kelompok besar (balita) :

1.            Juara I Abdul Arfan (Tanjung Laut Indah)

2.            Juara II M Aslam (Berebas Tengah)

3.            Juara III Azizah (Bontang Lestari)

4.            Harapan I Raiqah (Berbas Pantai)

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply