3 Alumni Ijtima Gowa Swab Negatif, Boleh Pulang Pasca Isolasi di RSUD

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Media center Covid-19 merilis hasil pemeriksaan swab terhadap 8 orang. Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang, Bahauddin pada 29 April 2020 lalu, diterima 5 hasil swab yang sebelumnya telah dikirim ke Surabaya. Hasilnya semua negatif.

5 orang tersebut terdiri dari 2 Orang Tanpa Gejala, dan 3 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Kelimanya kini telah diperkenankan untuk pulang, setelah sebelumnya menjalani karantina di RSUD Taman Husada Bontang.

“3 dari Klaster Gowa, dan 2 dari RS PKT,” ungkapnya.

Sementara, pada 30 April 2020, Tim Gugus Covid-19 Bontang kembali menerima 3 hasil swab, 2 dinyatakan negatif, sementara 1 orang terkonfirmasi positif.

“2 orang yang dinyatakan negatif saat ini menjalani isolasi, 1 di Hotel Grand Mutiara, dan 1 lagi isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Diketahui, hingga kini telah dilakukan swab terhadap 103 orang, dengan hasil 10 orang positif Covid-19, dan 24 orang negatif. Sementara 69 orang masih menunggu hasil swab yang telah dikirim ke Surabaya.

“Dari 10 yang positif, 7 dari klaster Gowa,” ujarnya.

Dari data yang dirilis Dinas Kesehatan per Kamis (30/4/2020), terdapat penambahan 4 Orang Tanpa Gejala yang merupakan pegawai fasilitas kesehatan, dengan hasil rapid positif.

“Semuanya dikarantina di Hotel Grand Mutiara,” ujar Bahauddin.

Terdapat pula 2 tambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan rapid negatif, namun memiliki gejala klinis. Keduanya tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Sedangkan, 6.667 orang masuk dalam status monitoring, 4.855 orang dinyatakan telah selesai monitoring.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pemkab Tana Tidung Berlakukan Pencatatan Kelahiran Online

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply