50 Orang Pengunjung Pujasera Mangrove Berbas Pantai di Rapid Test

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Rapid test massal kembali dilakukan, Rabu malam (3/6/2020), di dua tempat, yakni kawasan wisata mangrove Berbas Pantai dan salah satu cafe di Jalan Pattimura, Bontang Utara.

Rapid dimulai pukul 20.30, dan berakhir pada pukul 22.00 wita. Tim gugus covid-19 Bontang melakukan rapid test terhadap 50 orang di mangrove Berbas Pantai.

“Malam ini 85 orang di rapid test, kalau di cafe ada 35 orang di rapid,” ujar Juru Bicara covid-19 Bontang, Adi Permana.

Adi menyebut, rapid test massal tahap kedua akan dilakukan di sejumlah tempat, dengan target 550 orang dapat mengikuti rapid test massal. Pelaksanaan test tersebut menyusul datangnya 500 alat tes rapid dari Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Waktu dan tempatnya akan menyesuaikan, nanti paling banyak di wilayah kerja puskesmas Bontang Utara 1, karena disitu memang paling ramai,” ungkapnya.

Rapid test massal yang dilakukan oleh tim medis didampingi oleh personil Satpol PP Bontang. Sekretaris Satpol PP Bontang, Sutrisno menyebut, pihaknya menurunkan 30 personilnya pada kegiatan rapid yang dilaksanakan malam ini.

“Ada dua lokasi, masing-masing 15 personil kita turunkan,” sebutnya.
Rapid test massal dilakukan sebagai deteksi dini atas indikasi awal seseorang terjangkit covid-19.

Sebelumnya, Rabu pagi (3/6/2020) juga dilakukan rapid test massal di 3 tempat dengan total 100 orang, yakni Tanjung Laut sebanyak 50 orang, Samsat Loktuan, serta Pelabuhan Loktuan juga sebanyak 50 orang.

Pada akhir Mei lalu, tim gugus covid-19 Kota Bontang telah melakukan rapid test massal pertama di 9 titik, dengan total 450 orang, selain itu 120 orang guru ngaji juga ikut di rapid, dari keseluruhan, hasilnya 25 orang dinyatakan reaktif samar.

Baca juga :

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply