Kerap jadi Jalan Alternatif, Konstruksi Jembatan Turun, Warga Pasang Portal

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Konstruksi jembatan di Jalan Pontianak, Kelurahan Gunung Telihan kini mengalami perubahan. Beberapa bagian bawah jembatan mengalami retak dan penurunan pada bagian kiri jembatan.

Kondisi ini terjadi seiring makin tingginya intensitas kendaraan yang lalu lalang, pasca ditutupnya simpang RSUD Bontang yang merupakan jalan utama. Sehingga pengendara dari arah Bontang Lestari yang hendak menuju Kota, harus berputar melalui tugu selamat datang.

Tak jarang, kendaraan bermuatan besar seperti truk juga memilih Jalan Pontianak, sebagai alternatif, agar lebih dekat menuju Bontang kota.

Suhartini salah seorang warga yang juga merupakan istri ketua RT 23 Kelurahan Gunung Telihan menyebut, plang tersebut dipasang, agar kendaraan besar tak lagi melintas, mengingat kondisi jembatan saat ini dinilai semakin memburuk.

“Dulu sudah dipasang plang, tapi dilepas. Ini sebetulnya jadi keresahan, banyak kendaraan besar lewat sini,” ujarnya.

Senada, Ito warga sekitar menyebut portal berupa tiang kayu untuk menghalau kendaraan bermuatan berat ini sudah dipasang selama satu pekan ini.

“Iya banyak sekali itu truk-truk lewat sini, rusak jembatannya,” ujarnya.

Selain memasang portal, saat ini juga telah dipasang spanduk bertuliskan truk dilarang melintas, di pintu masuk Jalan Pontianak, sebagai antisipasi semakin parahnya kondisi jembatan.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Bontang Ditetapkan KLB, Berikut Riwayat Perjalanan Pasien Positif Corona

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply