Disdukcapil Bontang Berikan Pelayanan Prima Meski Pandemi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Meski di tengah pandemi. Namun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bontang tetap memberikan pelayanan yang optimal. Pelayanan online ditingkatkan. Begitu pun dengan pelayanan tatap muka melalui kegiatan jemput bola . Namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Disdukcapil Bontang rutin melakukan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Hal itu kerap dilakukan pada akhir pekan Sabtu dan Minggu. Seperti yang diungkapkan oleh Plt. Kepala Disdukcapil Bontang Masliani kepada redaksi kitamudamedia.com.

“Kami tetap rutin jemput bola, mendatangi kelurahan yang memang terdapat data warganya yang belum perekaman,” ungkapnya.

Diharapkan dengan intensnya jemput bola, peningkatan cakupan perekaman dan kepemilikan KTP-el semakin meningkat. Bukan hanya agar data di Disdukcapil lebih update dan akurat, tetapi juga KTP- el merupakan salah satu persyaratan untuk bisa menggunakan hak pilih pada kontestasi Pilkada Desember nanti.

“Kami sangat mengharapkan kesadaran masyarakat mengetahui
akan pentingnya melakukan perekaman untuk memiliki KTP-el agar nantinya juga mudah untuk mendapatkan pelayanan publik, ujarnya.

Saat ini masih terdapat 965 orang warga Bontang yang belum melakukan perekaman KTP el. Sementara total wajib KTP di Bontang sebanyak 126.893 orang. Adapun yang telah perekaman mencapai 125.928 orang.

“Pelayanan prima harus terus diberikan, sesuai dengan tagline kami Memberikan Pelayanan yang Membahagiakan Masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Digugat Raking, Ketua DPD Berkarya Bontang : PAW Sesuai Arahan Pengurus Pusat

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply