Kasus Meninggal Meningkat, Pemkot Pastikan Lahan Makam Pasien Covid-19 Aman

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Angkanya sudah mencapai 2.576 dengan kasus aktif sebanyak 624 orang. Virus korona ini bahkan telah merenggut 44 nyawa di Kota Taman.

Pada gelombang ketiga ini, kasus meninggal dunia meningkat. Pemkot Bontang pun memastikan ketersediaan lahan untuk makam pasien Covid-19 sejauh ini terbilang aman.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perkimtan Kota Bontang, Andi Ilham mengatakan, di TPU Bontang lestari, ada 4 hektar luasan lahan pemakaman untuk jenazah Covid-19.

“Lahan 4 hektar itu masih bisa menampung sekitar 200 jenazah,” ungkapnya.

Pemkot juga telah menyediakan lahan tak jauh dari area pemakaman sebelumnya. Sebagai langkah antisipasi, jika angka kematian tak kunjung mereda,

“Tidak ada yang berharap ada penambahan. Tapi kalau memang korban terus bertambah, kami perluasan lahan lagi,” ujarnya.

Disinggung mengenai penggunaan Lahan pemakaman yang ada di Bontang Lestari tersebut, Ilham menyebutkan pemakaman tersebut digunakan untuk masyarakat wilayah Kota Bontang.

“Kami prioritaskan Bontang, karena setiap daerah juga ada. Seperti yang di Santan kemarin ada yang meninggal, dimakamkan disana (Santan),” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply