7 Rekor Buruk Barcelona Usai Tersingkir di Liga Champions

KITAMUDAMEDIA – Barcelona tersingkir dari Liga Champions setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Rabu (10/3) malam waktu setempat. Berikut sejumlah rekor buruk Barcelona usai tersingkir di Liga Champions.

Skor imbang 1-1 membuat Barcelona tersingkir dengan agregat 2-5 dari PSG. Dikutip dari berbagai sumber, berikut 7 rekor buruk usai Barcelona tersingkir dari Liga Champions:

1. Untuk kali pertama sejak musim 2004/2005, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama gagal lolos ke perempat final Liga Champions.

2. Barcelona untuk kali pertama sejak musim 2006/2007 gagal lolos ke perempat final Liga Champions setelah lolos 13 kali beruntun.

3. Lionel Messi untuk kali pertama sejak melawan Manchester City pada Februari 2015 gagal mengeksekusi penalti di Liga Champions. La Pulga selalu sukses dalam delapan penalti sebelumnya.

4. Barcelona memiliki 9 shot on goal ke gawang PSG, namun hanya satu yang membuahkan gol. Itu adalah catatan shot on goal terbanyak Barcelona pada laga tandang sejak melawan Arsenal (11 shot on goal) di 2010.

5. Barcelona hanya mampu mengeksekusi 5 dari 15 penalti yang didapat di semua kompetisi musim ini atau 40 persen gagal. Selain 1 penalti gagal di Liga Champions, Barcelona juga 3 kali gagal di La Liga dan 2 di Copa del Rey.

6. Lionel Messi untuk kali ke-29 gagal mengeksekusi penalti sepanjang kariernya bersama klub dan timnas Argentina. Total Messi sudah melakukan 131 penalti.

7. Lionel Messi (4 penalti) kurang satu penalti gagal lagi untuk menyamai rekor Thierry Henry (5 penalti) sebagai pemain dengan kegagalan penalti terbanyak di Liga Champions. Di laga melawan PSG dini hari tadi, Messi menyamai rekor Sergio Aguero dan Ruud van Nistelrooy.(har/cnn)

Baca Juga  Nyuri di 3 Lokasi Dalam Sehari, Pria Pengangguran Diciduk Polisi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply