Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Siaga Bencana, Pemkot Bontang Pererat Hubungan Pentahelix

KITAMUDAMEDIA, Bontang –Penanggulangan bencana di Kota Bontang merupakan upaya kerjasama Pemerintah Daerah dan Nasional serta partisipasi masyarakat. Bencana alam merupakan sesuatu yang sulit diprediksi. Namun, kita bisa melakukan antisipasi untuk meminimalisir dampak-dampak yang akan timbul dari bencana.

Plh Wali Kota Bontang Aji Erlinawati, dalam sambutannya menegaskan seluruh pihak harus bekerjasama dalam model pentahelix. Bontang memiliki karakteristik cuaca yang unik yakni hampir tidak ada perbedaan pergantian musim hujan sehingga hampir sepanjang tahun potensi bencana banjir dan karhutlah dapat terjadi.

“Saya atas nama Pemerintah mengajak semua lapisan masyarakat dan semua pihak terkait dalam hal kesiapsiagaan, karena bencana menjadi urusan bersama,” ucapnya.

Ditambahkan, Letkol Arh Choirul Huda Dandim 0908 Bontang, sesuai instruksi Presiden dan Gubernur, kemudian di breakdown di tiap-tiap Kabupaten Kota, tentang kesiapan personal menangani bencana sekaligus kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman-ancaman yang timbul.

“Hari Kamis (01/04) nanti kami akan gelar pasukan untuk pengamanan situasi wilayah yang kemungkinan akan diadakan di Polres,” sebutnya.

Salah satu tantangan penanggulangan bencana adalah penegakan protokol kesehatan ketika menangani bencana terutama interaksi dengan masyarakat ketika evakuasi korban bencana.

Sebagai informasi pentahelix adalah pihak atau helix yang memiliki peran, kepentingan maupun karakternya. Mereka terdiri dari pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi atau pakar dan media massa.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pelaku Penipuan Jual Beli Motor Bekas, Warga Bontang Kuala Diamankan Polisi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply