Cegah Abrasi, FBR Minta Pulau – pulau Dibuatkan Pemecah Ombak

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kondisi pulau Gusung yang memprihatinkan dengan sekolah yang ambruk akibat diterjang ombak harus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Bahkan dapat mengakibatkan abrasi yang mengancam hilangnya pulau tersebut.

Melihat kondisi itu, anggota Komisi III DPRD Bontang Faisal meminta pemkot memasang pemecah ombak, guna mencegah abrasi terus menerus.

“Sangat miris sekali kita lihat, bahkan sekolahnya saja sudah ambruk, dimana perhatian pemerintah melihat kondisi tersebut, kalau bisa harus ada upaya untuk melakukan pemecah ombak, supaya menghindari abrasi,” ujarnya

Sebagai warga pesisir pria yang akrab disapa FBR tersebut berharap agar persoalan tersebut dapat segera ditanggapi, mengingat salah satu ikon Bontang adalah pulau-pulau tersebut.

“Kasihan sekali warga sana, bahkan sudah hampir kehilangan tempat tinggal, ini kalau dibiarkan tidak ada campur tangan pemerintah bakal hilang ini pulau, apalagi bisa menjadi ikon Bontang kan,” pungkasnya.

Selain itu FBR juga berharap kepada provinsi untuk melanjutkan kembali pembuatan pemecah ombak yang ada di pulau Beras Basah, mengingat lautnya sudah menjadi kawasan milik provinsi.

Ditambah lagi, Pulau Beras Basah saat ini merupakan destinasi wisata pulau yang digemari oleh wisatawan, baik itu warga Bontang maupun luar Bontang.

“Pulau Beras Basah itu sudah menjadi tempat Favorit untuk berlibur, makanya saya juga berharap agar pemerintah provinsi dapat melanjutkan pembuatan pemecah ombak, bahkan diperluas, supaya makin banyak warga yang berkunjung,” terangnya

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Juara Piala Suratin, Wabup Sambut Kedatangan Persikutim U-15

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply