Nihil! Pedagang Pasar Citra Mas Sebut Pemkot “Omong Doang” Soal Bantuan Korban Kebakaran

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pedagang pasar Citra Mas Lok Tuan mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk segera merealisasikan anggaran yang telah dijanjikan oleh pemerintah sebelumnya, dengan kisaran anggaran sebesar 3 miliar.

Abu Anas, salah satu pedagang sembako berharap agar Pemkot Bontang dapat segera merealisasikan anggaran tersebut, pasalnya pasca kebakaran terjadi hingga kini belum ada sentuhan dari pemerintah, pun anggaran yang telah dijanjikan juga belum turun.

“Saya mendesak pemerintah Bontang agar segera merealisasikan anggaran tersebut soalnya sampai sekarang ini tidak ada bantuan yang diberikan oleh pemerintah, ini semua hanya omongan semata (omong doang) saja,” pungkasnya ditemui di Pasar Citra Mas Lok Tuan (9/6/2021).

Selain itu ia juga berharap agar pemkot Bontang dapat melakukan pendataan ulang, termasuk mengimbau agar pembagian nanti hanya memprioritaskan yang menjadi korban saja, bukan yang hanya terkena dampaknya saja.

“Harus didata ulang ini, karena kalau dibagi secara rata kami sangat tidak setuju seharusnya yang diprioritaskan yang korban,” ujarnya.

Sama halnya Abu Anas, Ridwan pedagang sembako juga mengatakan hal serupa, ia menganggap pemerintah tidak serius menangani persoalan tersebut. Dengan tegas ia meminta agar ada tindak lanjut terkait anggaran yang telah dijanjikan tersebut.

“Saya berharap pemerintah serius menangani persoalan anggaran yang dulu dijanjikan kepada pedagang pasar Citra Mas Lok Tuan, padahal sudah disampaikan terang-terangan di media sosial, tapi nyatanya apa, sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya, jangan hanya cuci tangan lah pemerintah, ini hanya wacana semata saja,” tegasnya.

Pun, Ridwan juga menyampaikan kepada ketua DPRD Bontang untuk tetap memperjuangkan aspirasi yang dilontarkan oleh pemerintah sebelumnya, ia mengatakan jangan hanya mengkritik saja melainkan tidak ada pergerakan.

“Saya mewakili para pedagang menuntut pemerintah agar segera memberikan bantuan tersebut, dan jangan hanya sekedar wacana semata saja,” pungkasnya.

“Kalau sampai sekarang hanya pemberi harapan saja akan kami datangi nanti wali kota bersama para pedagang,” sambungnya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlinawaty mengatakan Para pedagang Pasar Citra Mas Lok Tua nampaknya bisa bernapas lega, pasalnya bantuan 3 M yang yang diperuntukkan bagi korban kebakaran yang hingga kini belum dialokasikan, sekarang sedang diusahakan masuk dalam anggaran pergeseran 2021 nantinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlinawaty usai menghadiri rapat virtual peringatan hari lahir pancasila di Pendopo, Senin (1/5/2021).

“Kami sudah usul di DPRD supaya bisa disetujui pergeseran nantinya, prinsipnya seperti itu,” pungkasnya.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply