Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Layanan PT Taspen Gratis, Waspada Penipuan!

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Bontang serta masyarakat diminta waspadai modus penipuan mengatasnamakan PT Taspen dalam pengurusan layanan pensiun.

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Bontang Sudi Priyanto bahwa pengurusan layanan PT Taspen tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

“Perlu kami sampaikan bahwa layanan PT Taspen baik yang diakses secara langsung oleh peserta, maupun melalui layanan online dan termasuk yang difasilitasi oleh BKPSDM, sama sekali tidak berbayar,” ungkapnya, Kamis (25/6/2021).

Dikatakan, hal ini perlu disampaikan karena baru-baru ini ada pegawai menjelang masa purna tugas, dihubungi oleh seseorang yang mengaku bertugas dari divisi operasi pelayanan PT Taspen pusat. Selain meminta data-data pribadi seperti nomor rekening tabungan, pelaku meminta ditransfer biaya pengurusan Pencairan Tabungan Hari Tua, layanan pensiun dan pembagian deviden.

“Untungnya pegawai tersebut menghubungi kami, meminta klarifikasi lebih lanjut. Sehingga terhindar dari tindak penipuan,” kata sudi.

Oleh sebab itu, Dirinya mengimbau seluruh pegawai dan pensiunan untuk berhati-hati terhadap maraknya aksi penipuan bermodus seperti itu. Ditambahkan, bagi pensiunan yang dibayarkan melalui perbankan, nomor rekeningnya sudah ada dalam database Taspen. Dengan begitu, hal-hal berkaitan dengan hak pensiun, pembayarannya akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing, dan sama sekali tidak ditelpon secara individu.

“Layanan gratis juga berlaku untuk seluruh layanan kepegawaian yang dilaksanakan BKPSDM. Termasuk dalam hal memfasilitasi pengurusan hak-hak pensiun PNS di Kota Bontang,” tandasnya.

Jika ada hal yang mencurigakan atau memerlukan informasi dan penjelasan segera, Sudi mempersilahkan untuk menghubungi nomor 081350909515 – 081253010066 – 08125305177 – 085387340004 atau bisa menggunakan aplikasi e-Lapor.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Polantas Bontang Bagi- Bagi SIM Gratis, Ini Syaratnya!

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply