Harga Bahan Pangan Mengalami Kenaikan Jelang Idul Adha

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Menjelang hari raya Idul Adha pada 20 Juli 2021 mendatang, pemerintah Kota Bontang dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Bontang melakukan monitoring pasar guna memastikan ketersediaan bahan pangan aman.

Sekretaris DKP3 Amran mengatakan saat ini ketersediaan bahan pangan masih mencukupi dan harga juga terbilang stabil, meskipun ada beberapa yang mengalami kenaikan. Seperti cabai rawit, cabai keriting, bawang merah, telur dan ayam.

“Ada beberapa yang mengalami kenaikan tapi tidak signifikan,” ungkapnya usai melakukan monitoring di pasar Tamrin (Taman Rawa Indah), Kamis (15/7/2021).

Untuk harga cabai keriting dari harga Rp 25 ribu kini menjadi Rp 40 ribu per kilogram, cabai rawit naik menjadi Rp 70 ribu dari harga normal Rp 60 ribu per kilogram, ayam jumbo Rp 60 ribu melonjak seharga Rp 70 ribu per ekor, ukuran sedang Rp 55 ribu per ekor dan telur Rp 52 ribu naik ke Rp 55 ribu per piring.

Sementara itu, Ia menyampaikan dari hasil pantauan, pangan yang tidak mengalami kenaikan harga di antaranya daging Rp 135 ribu per kilogram, bawang putih Rp 28 ribu per kilogram, beras medium Rp 11 ribu per kilogram, gula pasir Rp 13 ribu per kilogram.

“Dirinya menegaskan bahwa tidak ada kenaikan yang signifikan. Apalagi saat ini sedang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), terlebih saat ini daya beli masyarakat juga berkurang,” pungkasnya.

Monitoring tersebut dilakukan di tiga pasar tradisional yang tersebar di Kota Bontang. Diantaranya, Pasar Taman Rawa Indah, Pasar Citra Mas Lok Tuan dan Pasar Telihan Kanaan.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Banjir Sekadau Kalbar: 2.541 Rumah Terendam, Satu Meninggal

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply