Website Beasiswa Bontang Tak Bisa Di Akses, Aguswati : Ada Satu Sistem yang Terganggu

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Website Beasiswa Bontang sulit diakses dikeluhkan para pendaftar.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Bontang Aguswati mengakui jika ada satu komponen website yang terganggu.

“Penyampaian dari Kominfo memang ada 1 komponen yang terganggu, saat ini dalam proses perbaikan,” kata dia dalam pesan tertulisnya kepada redaksi Kitamudamedia.com, Kamis (14/10/2021).

Dari itu ia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh para pendaftar.

Aguswati berjanji secepatnya menyelesaikan problem tersebut, jika dalam jangka 4 hari kedepan nyatanya masih ada trouble (masalah). Pemerintah akan mempertimbangkan untuk memperpanjang waktu pendaftaran.

“Kami akan evaluasi, jika terhitung 1 minggu setelah dibuka masih ada masalah, kemungkinan besar kami perpanjang,” tutupnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Penyelenggara Egovernment Diskominfo Bontang, Taufiqurrhman membenarkan bahwa ada masalah di server website Beasiswa tersebut.

Dijelaskan Taufiq, soal server trouble memang sering terjadi dalam dunia teknologi informasi, banyak hal yang jadi faktor, bisa karena aplikasi yang error atau server yang harus diupgrade spek dan fisiknya.

“Tim kominfo sedang berusaha untuk recovery agar kembali bekerja normal, apalagi memang sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Namun, Taufiq mengaku tidak bisa memprediksi kapan perbaikan website tersebut bisa selesai.

“Waktunya tidak bisa diprediksi, boleh dikatakan 24 jam tim programmer dan persandian bekerja untuk memulihkan,” pungkasnya

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  THR ASN Segera Dicairkan Tanpa Komponen Tukin

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply