Jalur Pos 7 Masih bisa Diakses, Andi Faiz : Masyarakat Butuh Waktu Menyesuaikan Diri

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Jalur pos 7 yang merupakan jalan alternatif bagi masyarakat yang menghubungkan antara Kelurahan Guntung dan Lok Tuan masih dibuka.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, saat melakukan tinjauan lapangan, bersama unsur pimpinan yang lain. Hal tersebut menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang menyoal penutupan jalur Pos 7, Lok Tuan, yang rencananya akan dilakukan hari ini Senin (1/11/2021).

Menurut Andi Faiz, penutupan akses jalur itu memang direncanakan hari ini merujuk dari informasi yang dikeluarkan PT Kaltim Industrial Estate (KIE) untuk masyarakat.

Namun, keputusan itu dianulir kembali setelah ada pertemuan dengan pihak pemerintah dan masyarakat, yang hasilnya tetap membuka jalur alternatif tersebut, sebagai upaya sosialisasi, disisi lain progres pembangunan jalan pengganti yang disiapkan perusahaan bisa diselesaikan secepatnya.

“Saya apresiasi sikap perusahaan yang tidak serta merta menutup akses jalan itu, karena bagaimanapun masyarakat butuh waktu untuk menyesuaikan dengan sikap perusahaan,” ucap dia kepada media.

Sementara, Sekretaris Perusahaan PT Kaltim Industrial Estate (KIE) Bontang, Benny Samosir membenarkan bahwa pihaknya masih melakukan simulasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat hingga ada arahan lebih lanjut.

“Kami masih simulasi, tapi khusus untuk roda dua saja yang boleh melintas,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga membangun jalan alternatif lain, yang diharapkan dapat mempermudah akses warga untuk melintas dari Lok Tuan menuju Guntung ataupun sebaliknya.

Akses itu tidak jauh dari kawasan Jalan NPK pelangi yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

“Saat ini kami kebut proses pengerjaannya, ditarget bisa rampung dalam 2 bulan kedepan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, luas jalan yang dibangun, panjangnya capai 90-100 meter dan lebarnya 4 meter. Kemudian akan ada parit sebelah kanan dan kiri, masing-masing lebarnya 80 cm. Material yang digunakan adalah beton.

Baca Juga  Miliki 1,89 Gram, 2 Warga Guntung Diringkus Polisi

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply