Kebakaran di RT 35 Lok Tuan, Polisi Amankan 1 Orang Saksi

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Satu orang warga, yang juga korban kebakaran di Lok Tuan diamankan pihak kepolisian.

Humas Polres Bontang AKP Suyono membenarkan ada satu orang warga yang diamankan pihaknya sebagai saksi untuk dimintai keterangan.

“Ia ada satu orang saksi yang amankan untuk dimintai keterangannya tentang musibah tersebut,” ucap Suyono saat ditemui di ruangannya, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga : Kebakaran di Lok Tuan Bontang, Hanguskan 3 Rumah Warga

Dijelaskannya, hal itu dilakukan untuk mencari informasi lebih dalam dari saksi itu terkait penyebab dari kebakaran tersebut.

“Dalam kejadian pastinya ada saksi yang melihat, mengetahui dan mendengar adanya kejadian itu, karena situasi di lokasi tidak memungkinkan untuk dimintai keterangan langsung, maka sementara waktu kita amankan,” terangnya.

Saat awak media menanyakan, apakah ada kemungkinan ada peningkatan status dari saksi ini jadi tersangka?, Suyono mengatakan belum memberikan bisa memberikan jawaban.

Baca Juga : Kebakaran di RT 35 Loktuan, Titik Api Diduga Berasal dari Rumah Amir

“Yang jelas masih dalam pemeriksaan, nanti kita lihat apakah ada unsur-unsur yang mengarah dan dikaitkan dengan hasil olah TKP,” bebernya

Dirinya pun memastikan hari ini, tim Inafis akan turun melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Olah TKP nya hari ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, penyebab kebakaran di RT 35 Kelurahan Lok Tuan, Kecamatan Bontang Utara Rabu (8/12/2021) sekira pukul 01.25 dini hari, Wita. Diduga berasal dari salah satu rumah warga Amir (50).

Bhabinkamtibmas Lok Tuan, Aipda Ahmad Bajuri mengatakan jika titik api bermula dari Amir, kemudian merembet ke rumah pemilik panti Nurul Hidayah.

“Pemicunya belum diketahui tetapi pemilik rumah sudah diamankan di Polres Bontang, khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Baca Juga  DPMPTSP Bontang Bersama Satpol PP Rutin Lakukan Pengawasan PBG

Lebih lanjut, ia mengungkapkan dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun ada salah satu warga yang ikut membantu terluka terkena seng.

“Amir ini tinggal sendiri dan dalam kesehariannya terkadang waras terkadang tidak. Namun hal itu tidak bisa menjadi alasan. Tadi itu dia sembunyi di toilet sebelum diamankan,” pungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply