HUT ke 22 Th SMP Negeri 3 Bontang Siap Lakukan Perubahan Terapkan IKM, Disdiskbud : Tingkatkan Prestasi

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Memasuki usia ke 22 tahun, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Bontang terus berkomitmen melakukannya perubahan sebagai bentuk Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Hal itu menjadi target pada pertambahan usia, yang ditandai dengan gelaran perayaan yang cukup meriah, bertemakan “Semangat Melakukan Perubahan Implementasi Kurikulum Merdeka” di halaman sekolah SMPN 3, Selasa (22/11/22).

Kepala Sekolah SMPN 3 Bontang, Mukono mengatakan perayaan tersebut diawali dengan sebelumnya melakukan senam, belajar Pancasila, jalan sehat.

“Diawali dengan senam, belajar Pancasila senam sehat 15 menit kemudian dilanjutkan jalan sehat,” ucapnya saat ditemui redaksi kitamudamedia.com.

Lanjut, ia menyampaikan perayaan kali ini ada beberapa perwakilan siswa/siswi menampilkan kreasi dan kreatifitas, salah satu diantaranya adalah menyanyi dengan berakustik, dan menari.

“Penampilan dari ekstrakurikuler anak-anak di bidang olahraga dan bidang seni, olahraganya kan sudah senam dan jalan sehat. kalau seninya juga ada,”katanya.

Dikatakan, Mukono pihaknya juga mengundang seluruh orang tua wali murid serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang untuk menyaksikan penampilan siswa/siswi dalam perayaan sekolah HUT SMPN 3.

“Orang tua hadir kita undang semua beserta beberapa pengawas dan dari Dinas Pendidikan juga,”ujarnya.

Ia berharap dengan terselenggaranya kembali HUT SMPN 3 yang sempat terhalang karena melonjaknya covid, semoga siswa/siswi dapat lebih semangat lagi daripada sebelumnya khususnya dalam menjalankan perubahan pembelajaran Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)

“Yang jelas dengan HUT ini teman-teman terpacu lebih semangat lagi khususnya dalam menjalankan kurikulum merdeka,”tutupnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Bambang Cipto Mulyono menuturkan bahwa Selamat atas terselenggaranya perayaan SMPN, ia katakan semoga bisa terus meningkatkan prestasi sehingga menjadi sekolah yang unggul, kreatif serta inovatif.

Baca Juga  Hadiri Sosialisasi Core Value ASN Berakhlak, Roma Malau  Tegaskan ASN Cerminkan integritas Ke Publik 

“Selamat hari jadi SMP Negeri 3, semoga menjadi sekolah yang unggul, kreatif dan inovatif,”ungkapnya melalui pesan singkat dengan Redaksi kitamudamedia.com

Tambahnya, Bambang berharap semoga siswa/siswi dapat mengembangkan jiwa profil pancasila dan menjadi lulusan yang bermutu dan berkualitas.

“Semoga SMPN 3 terus dapat melahirkan lulusan yang bermutu dan memiliki jiwa profil pancasila,”terangnya. (ADV/DISDIKBUDKALTIM)

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply