Kurun 5 Bulan Tercatat 137 Kasus DBD di Bontang, 1 Anak Meninggal Dunia

KITAMUDAMEDIA,Bontang- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang mencatat mulai bulan Januari hingga Mei 2023 ada sebanyak 137 anak yang terdampak kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, Toek Toek Pribadi mengatakan bahwa dari 137 yang terkena kasus DBD tersebut ada 3 pasien dalam menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS).

“Dari Januari 2023 ini sampai sekarang ada 137 kasus DBD, saat ini masih ada 3 pasien DBD sedang dalam perawatan RS,”ucap Toetoek Pribadi saat dihubungi oleh redaksi kitamudamedia.com Jum’at (12/05/2023).

Namun, dari kasus tersebut ada 1 pasien anak dinyatakan meninggal dunia, meski sebelumnya anak tersebut , telah menjalani perawatan.

“Ada 1 pasien anak umur 10 tahun dari RT. 08 di Kelurahan Gunung Telihan pada 2 Mei 2023 masuk RS Amalia, 3 mei 2023 meninggal di RS Amalia, belum sempat dirujuk ke RSUD,” paparnya.

Berdasarkan pantauan Dinkes angka bebas jentik di RT. 08 Kelurahan Gunung Telihan sangat rendah yaitu 30 persen. Sesuai SOP Dinkes turun melakukan penyelidikan A, fogging sebagai tindak lanjut temuan kasus abatisasi dan pemberantasan sarang pada nyamuk.

“Perlu diingatkan kembali untuk lintas sektor dan kepada masyarakat dapat bekerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama pada musim pancaroba atau musim hujan,” tutupnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Bertambah Lagi! Rapid Test Positif Klaster Gowa, Begini Hasil Penelusuran Petugas

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply