Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

DLH Bontang Catat 80 Ton Produksi Sampah Per Hari, Warga Diminta Lebih Bijak

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bontang mencatat jumlah produksi sampah sebanyak 80 ton per hari. Dari jumlah itu, lebih dari 30 rit masuk dari pick up DLH, mobil perusahaan dan umum.

“Perhari sampah mencapai Lebih 80 ton yang masuk ke TPA di Bontang Lestari dan lebih dari 30 rit sampah, termasuk pick up, mobile perusahaan dan umum,”ucap Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH, Syakhruddin.

Meski demikian, Syakhruddin mengatakan bahwa adanya pemulung sangat membantu mengurangi volume sampah.

“Hadirnya pemulung yang datang sangat jelas mengurangi volume sampah,”katanya.

Namun, akan hal itu dirinya menyayangkan pemulung yang datang tidak dapat merapikan kembali sampah jadi terlihat sangat berhambur. Pasalnya, pihaknya telah beri imbauan
secara langsung melalui penyapu, mandor dan pengawas mengingatkan langsung di lapangan. Sebab, dari sebagian mereka banyak yang tidak bisa membaca.

“Memang mengurangi volume sampah tapi biasanya mereka itu setelahnya tidak dirapikan lagi,”jelasnya.

Ditambahkan, Syakhruddin agar masyarakat Kota Bontang dapat bekerjasama untuk peduli kebersihan lingkungan.

“Kepada seluruh masyarakat Bontang agar buang sampah di tempat tersedia pada waktu yang tepat,” katanya.

Sebagai informasi bahwa Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meminta seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya seperti tong/bak/kontainer sampah/TPST/TPS3R/wadah yang tersedia dan tidak membuang sampah pada median atau trotoar jalan.

Selain itu, Berdasarkan imbauannya untuk jam operasional pembuangan sampah mulai sore pukul 19.00 malam hingga pukul 06.00 pagi .

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  DKP3 Ajak Seluruh Pegawai Rutin Belanja di Pasar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply