Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Najirah : Perkuat Persatuan Lewat Kekayaan Budaya

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Keragaman budaya menjadi kekuatan pemersatu masyarakat Kota Bontang, dan bangsa Indonesia pada umumnya. Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bontang, Najirah saat menghadiri perayaan HUT ke 2 Panji Beber. Jum’at (02/06/2023) pukul 19.00 wita.

Kegiatan itu dirangkai dengan pergelaran 1001 Pusaka Nusantara Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) 2023 yang dilaksanakan bertempat Gedung Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim (PKT).

Najirah mengajak seluruh masyarakat Bontang dan seluruh peserta pagelaran untuk turut serta dalam menjaga dan melestarikan kekayaan budaya kita. Jadikan seni dan budaya sebagai jembatan yang menghubungkan kita semua, memperkuat identitas kita sebagai bangsa, dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan. Serta demi masa depan yang lebih baik bagi generasi yang akan datang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Panji Beber yang ke-2. Pemerintah Kota Bontang mengucapkan selamat ulang tahun panji beber (Paguyuban Tosan Aji Bessai Berinta) Kota Bontang. Selalu melestarikan pusaka dan budaya nusantara.

“Dalam kegiatan pagelaran 1001 pusaka yang dilaksanakan di Kota Bontang dari tanggal 02-04 Juni 2023 merupakan salah satu kegiatan, yang masuk di dalam kalender 77 event agenda wisata Kota Bontang”, ungkap Najirah selaku Wakil Wali Kota Bontang.

Pusaka merupakan salah satu warisan kebudayaan yang berakar kuat di dalam tradisi masyarakat indonesia. Sehingga dapat menjadi salah satu pemersatu bangsa untuk mencegah disintegrasi bangsa, sekaligus menjadi identitas bangsa indonesia.

Pemerintah Kota Bontang sangat mendukung dengan adanya kegiatan semacam ini, karena kegiatan pelestarian pusaka dan budaya nusantara ini adalah wujud dari mencintai dan melestarikan warisan asli budaya indonesia.

“Saya berharap melalui kegiatan ini ke depan dapat mengedukasi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bontang secara luas tentang filosofi pusaka tradisional dan budaya nusantara sebagai khasanah budaya bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan”, ungkapnya.

Baca Juga  Sumaryono Kunjungi Jemaah Umroh Asal Bontang, Korban Travel Bodong

Pengelaran pusaka nusantara ini merupakan sebuah upaya nyata, untuk memperkenalkan kekayaan budaya indonesia. Melalui kegiatan ini kita memiliki kesempatan, untuk mengeksplorasi, menghargai, dan menghormati warisan budaya yang tak ternilai harganya. Yang terus hidup dalam jiwa dan kreativitas rakyat indonesia.

Reporter : Dwi S
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply