KONI Pengurus Baru, Ridwan Minta Atlet Berprestasi Lebih Diperhatikan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Anggota DPRD Bontang yang juga ketua Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kota Bontang, Ridwan berharap kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) periode 2023-2027 membawa angin segar bagi atlet di kota Bontang.

Menurut Ridwan, perlu perhatian lebih kepada para atlet yang berprestasi. “Dengan pengurus baru, diharapkan supaya benar-benar lebih memperhatikan lagi para atlet – atlet yang berprestasi di Kota Bontang”, katanya kepada redaksi kitamudamedia.com Jumat (09/06/2023).

Pengurus KONI yang baru harus mempunyai struktur yang bagus dan memudahkan kedepannya, lebih amanah dan dipercaya pemerintah sehingga bisa berdampak baik untuk kawan – kawan dari seluruh cabang olahraga (cabor).

“Untuk pembinaan, KONI harus terjun langsung ke lapangan, melihat secara langsung. Jangan menyamaratakan, khususnya masalah uang pembinaan, karena ada cabor yang benar-benar membina, dan ada juga cabor yang bergerak disaat hanya ada event saja”, ungkapnya.

Selain itu, Ridwan juga menyoroti ketersediaan fasilitas sebagai salah satu alat pendukung bagi setiap cabor dan para atlet, agar atlet bisa lebih leluasa untuk berlatih serta meningkatkan prestasi. KONI harus bisa memberi masukan kepada pemerintah soal sarana dan prasarana.

“Harapannya, kalau misalnya kemarin yang ada kekurangan, kedepannya diperbaiki lagi. Pengurusan KONI yang lama, membantu kepengurusan KONI yang baru. Harus ada peningkatan. Jadi yang yang kurang di tahun-tahun sebelumnya, harus lebih ditingkatkan lebih baik lagi. Pengurus yang sudah dilantik harus mempunyai target dan menjadi lebih baik untuk yang akan datang”, tambah Ridwan.

Sebelumnya, pelantikan ketua serta pengurus KONI periode 2023 – 2027 berlangsung di Pendopo Rujab Sabtu (3/6)23) pagi.

Reporter : Dwi S
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Harga Telur Stabil, Tidak Ada Kenaikan H-1 Lebaran Idul Adha

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply