PT. LBB Lalai Bayar Gaji Karyawan, Andi Faizal : Pemkot Bontang Harus Tegas

KITAMUDAMEDIA, Bontang – PT. Laut Bontang Bersinar (LBB) sering lalai membayar gaji karyawan, Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam meminta Pemerintah Kota Bontang untuk bersikap tegas kepada perusahan LBB.

Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, hal ini merupakan kejadian berulang-ulang yang dilakukan oleh PT. Laut Bontang Bersinar (LBB).

“ Kejadian ini sudah sering dilakukan PT.LBB, sekarang gaji karyawan tidak dibayar, BPJS Ketenagakerjaan tidak dibayar, dulu seperti ini juga dan terulang lagi, dan sama sekali perusahaan ini tidak ada kontribusinya untuk pendapatan asli Kota Bontang,” ucapnya saat rapat paripurna, Senin (28/8/2023).

Lebih lanjut, Andi Faizal menyayangkan kondisi tersebut. Pengaduan keterlambatan gaji selalu dilaporkan karyawan PT LBB ke DPRD Bontang, padahal menurut Andi Faiz income LBB cukup besar dalam satu bulan.

“ Saya pernah minta data mereka itu, dalam satu bulan itu bisa masuk sekitar Rp. 500 juta, pernah juga sampai Rp. 1,5 Miliar, tapi pegawainya sendiri gajinya selalu telat, jangan kan penggajian, pegawainya saja tidak punya fasilitas kantor, laptop saja mereka sampai pinjam-pinjam,’’ ucapnya.

Ketua DPRD Bontang itu meminta, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dapat bersikap tegas terhadap PT. LBB dan mengevaluasi apa yang menjadi permasalahannya.

“ Kenapa sih tidak diganti saja ini PT. LBB, Pemkot harus tegas, kasihan karyawan-karyawan ini,” ucapnya.

Kota Bontang ini memiliki badan khusus di pelabuhan, jika manajemennya bagus kiranya bisa mendatangkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang baik. “Kita punya pelabuhan khusus seperti di Indominco dan lain-lain, kalau kita bisa memberikan rasa kepercayaan kepada mereka-mereka, kita tidak akan malu untuk menyodorkan perusahaan kita sendiri, tapi jika kondisinya seperti ini, akan menjadi satu hal yang harus diperbaiki dan menjadi perhatian serius untuk bu sekda dan semua jajarannya,” tutupnya.

Baca Juga  Tanah Pertama dari RK Antar Jasad Eril Masuk Liang Lahad

Dalam kesempatan berbeda, redaksi kitamudamedia.com berupaya melakukan konfirmasi via telepon pada Selasa (29/08/2023) sore, sekira pukul 16.04 kepada Direktur PT LBB, Lien Sikin namun belum mendapat jawaban.

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply