Gedung MTQ Lang-Lang Tak Tersedia Mushola, FBR Minta Perhatian Pemkot Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Anggota DPRD Kota Bontang Faizal Fbr menyoroti prasarana di gedung MTQ Bessai Berinta (Lang-Lang) yang tidak memiliki tempat ibadah hingga toilet yang tidak terawat, Faisal meminta pemerintah kota untuk membangunkan mushola dan juga menyiapkan petugas kebersihan.

Anggota DPRD Bontang Faisal Fbr menilai , gedung MTQ dan juga lapangan Lang – Lang merupakan tempat yang selalu ramai didatangi orang, salah satunya sebagai tempat olahraga dan juga tempat hiburan masyarakat, sangat disayangkan tidak dibarengi dengan adanya fasilitas seperti mushola.

“ Sangat disayangkan disaat tempat yang mendatangkan banyak orang dan juga tempat hiburan untuk masyarakat ternyata tidak memiliki mushola, dan juga untuk toilet umumnya sangat kotor, dan tidak terurus,” ucapnya pada rapat paripurna, Senin (04/9/2023).

Ia juga mengatakan, bahwa kita sering merekrut seperti tenaga honorer, paling tidak di tempatkan petugas untuk menjaga kebersihan prasarana yang ada di tempat tersebut.

“ Saya merasakan sendiri, waktu saya berada di tempat itu, waktu mau sholat susah karena tidak ada mushola dan juga saat melihat toiletnya sangat jorok, jadi mau tidak mau saya dan istri sholat di masjid Bontang Kuala, saya minta kepada Walikota untuk memperhatikan prasarana yang ada di Bessai Berinta Lang-lang, kondisi seperti ini sangat memprihatinkan,” ucapnya.

Ditempat yang sama Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, terkait mushola dan juga toilet umum yang berada di lapangan Lang-Lang, rencananya tahun ini akan selesai untuk pembangunan tempat UMKM selanjutnya akan di bangunkan mushola dan untuk toilet umum masih akan ditinjau.

“ Saat ini sedang dibangun tempat untuk UMKM dan insya Allah selesai tahun ini baru selanjutnya akan kita lakukan pembangunan masjid di lapangan lang-lang insya Allah dan toilet umum akan kami tinjau,” ucapnya.

Baca Juga  Pedagang Eceran di Bontang Keluhkan Pembatasan Pembelian BBM Bersubsidi

Reporter : Yulia. C

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply