Kepala Kesbangpol Sigit Siap Maju Jadi Calon Walikota Bontang, Dapat Mandat Cari Wakil

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Usai mendapat mandat dari Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti), Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Sigit Alfian berani mempertaruhkan posisinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bontang.

Sigit mengaku telah mendapat Surat Keputusan (SK) dukungan Ikapakarti agar dirinya maju sebagai calon walikota Bontang, mewakili ‘wong jowo’.

“Saya diberikan SK dukungan dari Ikapakarti mewakili wong jowo maju ke Pilkada membawa Bontang 1, yang salah satu isinya untuk mencari wakil maju ke Pilkada,” ucapnya pada redaksi kitamudamedia.com, Senin (4/3/2023).

Ia yakin beberapa partai akan mendekat, lantaran ia bakal mengantongi dukungan dari warga suku Jawa di Bontang yang jumlahnya mencapai 42 persen.

“Sudah ada beberapa partai yang mengajak bergabung, tapi saya tidak bisa menyebutkan partai mana saja. Ya saya diberi amanah ya saja jalani mengalir saja, karena maju untuk menang bukan untuk kalah,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPD Ikapakarti Bontang, Harsono membenarkan terkait pemberian SK kepada Sigit Alpian.

“Seharusnya saat penetapan Pak Sigit Januari lalu sekalian kita berikan SK-nya, hanya karena bertepatan dengan Pileg jadi diundur dan baru bisa diberikan Sabtu 2 Maret kemarin,” ungkapnya.

Setelah Surat Keputusan (SK) dukungan tersebut diberikan, pihaknya meminta agar Sigit mencari pasangannya untuk maju ke Pilkada mendatang.

“Setelah pemberian SK ini, kami harap Pak Sigit segera bekerja. Kami inginkan beliau maju dengan independen biar nyata, karena orang Jawa tidak ada yang menguasai partai politik. Tapi jika Pak Sigit ingin melalui partai juga tidak apa-apa,” ungkapnya.

Terkait kriteria wakil walikota yang akan menjadi pasangan Sigit Alpian, dirinya mengatakan, tidak ada kriteria khusus dari Ikapakarti. Hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Sigit.

Baca Juga  Tersedia 3000 Dosis Vaksin Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan, Jenis Kucing, Anjing dan Monyet

“Tidak ada kriteria khusus, kita serahkan semua pada Pak Sigit, dari kalangan mana saja monggo. Mau dari partai politik juga monggo, terserah Pak Sigit,” tuturnya.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply