Tambah 1 ODP di Bontang, Dirawat di Rumah Sakit Swasta

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Terdapat 1 tambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Bontang. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang, dr Bahauddin melalui rilis tertulisnya, Selasa (2/6/2020).

1 ODP tersebut merupakan pelaku perjalanan dari Kutai Kartanegara. Sementara itu, saat ini juga terdapat 1 ODP yang telah selesai pemantauan.

“Saat ini dirawat di rumah sakit swasta di Bontang,” ungkapnya.

Selain penambahan satu ODP, warga yang masuk dalam status monitoring juga mengalami peningkatan sebanyak 120 orang, sehingga total status monitoring saat ini sebanyak 1.397 orang, tersebar di seluruh wilayah Kota Bontang.

“Dibukanya kepada moda transportasi, dan relaksasi pada beberapa kegiatan berdampak langsung terhadap jumlah orang yang keluar masuk Bontang,” ujarnya.

Pada masa pandemi ini, pelaku perjalanan memiliki risiko lebih besar terinfeksi Covid-19. Pelaku perjalanan dapat terinfeksi di daerah asal perjalanan atau ketika melakukan perjalanan.

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan juga meminta masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan, di tengah penerapan new normal.

“Kita tidak pernah tahu orang-orang yang kontak dengan kita di luar, di pusat keramaian apakah orang yang sehat atau sudah terinfeksi virus corona, jadi taati protokol kesehatan, jaga jarak, dan gunakan masker,” tambahnya.

Adapun saat ini masih terdapat 6 orang terkonfirmasi positif yang masih harus menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSUD Taman Husada Bontang.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  SIM Diduga Milik Pelaku Tersebar, Polisi : Jangan Terpancing HOAX

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply