Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Pemerintah Bangun Sistem Pertahanan Cerdas di IKN

KITAMUDAMEDIA,Bontang- Pemerintah tengah berupaya membangun sistem pertahanan cerdas di Ibu Kota Nusantara atau IKN. Sistem ini akan dibangun dengan cara berkoordinasi antarkementerian dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Kita mampu untuk mewujudkan sistem pertahanan IKN sesuai dengan apa yang telah ditetapkan yakni Smart Defense System,” kata Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kementerian Politik Hukum dan Keamanan Laksda TNI Kisdiyanto seperti dikutip Antara, Jumat, 8 Mei 2024.

Kisdiyanto melanjutkan, merujuk pada rencana induk sistem pertahanan negara di IKN tahun 2022-2024, pemerintah harus meningkatkan pertahanan lantaran presiden sudah mulai berkantor di IKN pada Juli, tahun ini.

Selanjutnya pada 2025 pemerintah harus fokus untuk meningkatkan sistem pertahanan IKN dan negara secara keseluruhan.

Karenanya, dia menilai dibutuhkan peningkatan di bidang teknologi dan strategi pertahanan untuk menunjang rencana induk sistem pertahanan IKN 2024 dan 2025.

“Pemanfaatan teknologi menjadi kunci, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama dalam mengawal terwujudnya sistem pertahanan negara di IKN,” kata dia.

Kisdiyanto berharap koordinasi antar kementerian serta TNI, Polri dan seluruh lembaga pertahanan terkenal dapat berjalan dengan baik demi terciptanya sistem pertahanan cerdas di IKN.

Kisdiyanto meyakini dengan sistem keamanan dan pertahanan yang baik di IKN, maka Ibu Kota negara akan aman dari serangan asing yang dapat mengganggu jalannya.

Dengan terciptanya sistem keamanan dan pertahanan yang baik di IKN, dia yakin ibu kota negara akan aman dari serangan asing yang dapat mengganggu jalannya pemerintahan.(Tempo.co) 

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Balikpapan Diduga Rekrut Kafilah Luar Daerah, Peserta MTQ ke 44 Protes

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply