Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Perangi Corona, Gaji PNS di Bontang Dipotong 3 Bulan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Guna mengurangi beban masyarakat dan percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 atau corona di Kota Taman, Pemerintah Kota Bontang mengeluarkan kebijakan baru untuk memotong gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bontang.

Dalam surat himbauan bernomor 800/547/BKPSDM.03 berisi, PNS di ruang lingkup Pemkot Bontang untuk memberikan dana sebesar Rp 100.000 setiap bulannya.

Kabar ini dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang Aji Erlynawati, saat dihubungi oleh redaksi kitamudamedia.com, Senin (30/3/2020). Penggalangan dana dikoordinir langsung oleh masing-masing bendahara perangkat daerah, selanjutnya disampaikan kepada bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.

“Mulai berlaku bulan depan, sampai Juni 2020 dengan melihat kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Nantinya, dana yang sudah terkumpul akan diberikan kepada tenaga kesehatan untuk penyediaan peralatan, perlengkapan dan obat-obatan yang dibutuhkan dalam penanganan pasien Covid-19, serta masyarakat umum yang membutuhkan bantuan ekonomi atau logistik yang terdampak pandemi Covid-19.

“Penjual es, pentol yang jualan di sekolah-sekolah kan sudah tidak ada lagi, pokoknya kepada yang membutuhkan lah nanti kita inventarisir,” katanya.

Diketahui, jumlah PNS di ruang lingkup Pemerintah Kota Bontang mencapai hampir 2800 orang. “Bisa ikut berpartisipasi dalam kondisi seperti ini, mohon keikhlasannya untuk membantu,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Berbagai Agenda Yang Telah Disusun DPRD Akan DIlaksanakan Dalam Waktu Dekat

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply