Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Baru di Simpang RSUD, Pertengahan Juli Uji Coba

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Perhubungan Kota Bontang telah menyiapkan format rekayasa lalu lintas baru di simpang 3 RSUD Taman Husada Bontang.

“Ini semua ruas jalan di kota Bontang sudah ada desainnya. Tapi ini prioritas di simpang 3 (RSUD), karena sering makan korban nyawa,” sebut Kepala Dishub Bontang, Kamilan.

Sejak adanya kecelakaan beruntun awal Maret lalu simpang 3 RSUD ditutup menggunakan water barrier.

Pengendara dari arah Kutim yang hendak ke arah Bontang Lestari harus memutar jauh, pun dengan kendaraan dari Bontang Lestari yang mesti memutar di putaran Tugu Selamat Datang bila hendak ke arah kota. Kamilan menyebut pihaknya sudah memasang rambu, baik tingkat kecepatan, hingga keberadaan traffic light.

“Kesepakatan forum LLAJ, dibuat 2 jalur. Jalur kanan kendaraan roda empat arah Bontang Lestari, jalur kiri roda dua dan roda empat ke arah kota,” terangnya.

Rencananya rekayasa lalu lintas dilakukan pada pertengahan Juli nanti, usai pos penjagaan di Tugu Selamat Datang dibubarkan.

Nantinya, akan dipasang water barrier sepanjang 170 meter untuk membelah jalan dari traffic light arah kota hingga tanjakan gunung RSUD Taman Husada Bontang.

“Prasarana sedang disiapkan, traffic light dimundurkan lagi, diperuntukkan bagi pengendara arah Bontang Lestari, kalau mau terus ke arah kota langsung ambil jalur kiri. Pintu masuk rumah sakit tetap di atas. Ini pintu keluarnya saja,” pungkasnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Leave a Reply