Penghujung Tahun, DWP Disnaker Gelar Bakti Sosial ke Pesantren

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Para istri-istri pegawai dan pegawai wanita Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bontang yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan, kembali menggelar bakti sosial, Rabu (30/12/2020).

DWP Disnaker Bontang mendatangi tiga titik yang tersebar di tiga kecamatan di Bontang.  Diantaranya Pesantren Mawadatullah Bontang Baru, Pesantren Darul Qurra Tanjung Laut, dan Panti Asuhan Ibnu Hasyim Al-Haq Kelurahan Belimbing.

Dikatakan Ketua DWP Disnaker Bontang Nana Fitriani Aznem, kegiatan ini merupakan agenda rutin. Bakti sosial ini pun masih dalam rangkaian peringatan Hari Ibu yang dirayakan setiap 22 Desember.

“Temanya dari kami untuk semua,” ujarnya.

Dari tiga titik yang mendapat bantuan, masing-masing diberikan Rp 2,5 juta namun dalam bentuk sembako. Sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, telur, mie instan, gula, teh, dan susu kaleng.

“Tujuan kami ingin berbagi terhadap sesama, utamanya bagi anak-anak yang ada di pesantren maupun di panti asuhan,” katanya.

Kegiatan bakti sosial ini terlaksana atas Kerjasama DWP dan para suami yang bekerja di Disnaker. Setiap bulannya penghasilan pegawai Disnaker dipotong untuk biaya arisan dan uang kas. Uang kas tersebut lah yang kemudian digunakan untuk melaksanakan sejumlah kegiatan, termasuk bakti sosial.  

“Semoga kita semua mendapat keberkahan, dan menjadi kebaikan dalam menyambut awal tahun,” harapnya.

Reporter : Yulianti Basri

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  MTQ ke-42 Kaltim, Ma’ruf Minta Warga jadi Tuan Rumah yang Baik

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply