Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

April, Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bontang dijadwalkan  berlangsung April 2021.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim M Syafranuddin, meski Surat Keputusan (SK) Mendagri sudah terbit pada 24 Februari 2021, namun pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Dirjen Otda Kemendagri disampaikan bahwa pelantikan kepala daerah hasil Pilkada Tahun 2020 dilakukan 3 tahap yakni tahap pertama pada Jumat (26/2/2021). 

 serta Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar) dijadwalkan berlangsung April nanti, meski 

Sementara gelombang dua, dijadwalkan April depan bagi daerah yang masa pengabdian kepala daerah lama pada Februari 2021, namun keputusan KPU masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi untuk pembuktian, kemudian yang berakhir pada Maret dan April. Terakhir gelombang ketiga digelar pada Juli.

“Gelombang dua di Kaltim untuk Kota Bontang dan Kubar, sedangkan gelombang ke tiga yakni Kota Balikpapan. Nantinya, sesuai aturan jika kekosongan kepala daerah berjarak lebih satu bulan akan ditunjuk Pejabat Sementara. Sedangkan di bawah satu bulan akan ditunjuk pelaksana harian,” terang Juru Bicara Pemprov Kaltim ini.

Di Kaltim dari 10 daerah, terdapat sembilan daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2020, sementara kepala daerah yang sudah dilantik pada 26 Februari 2021 sebanyak 6 pasangan yakni Bupati/Wakil Bupati Mahakam Ulu, Kutai Kartanegara, Paser, Kutai Timur, Berau dan Walikota/Wakil Walikota Samarinda.(jay/yans/humasprovkaltim)

Editor  : Redaksi KMM

Baca Juga  Wujudkan Lingkungan Kerja Aman, PKT Raih Tiga Penghargaan dari Pemprov Kaltim

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply