Dispopar Ajak Masyarakat Gali Potensi Budaya Lokal yang Dikemas Kekinian

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang, Ahmad Aznem mengajak masyarakat menggali potensi budaya lokal dalam upaya mempromosikan pariwisata di Kota Bontang.

Aznem mencontohkan festival kuliner membeko ala Bontang Kuala bisa menjadi daya tarik para wisatawan, karena didalamnya memunculkan budaya lokal, tradisi serta kekhasan daerah.

” Kaya festival membeku ini sangat bagus, selanjutnya bagaimana caranya agar setiap event yang diselenggarakan seperti ini bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Bontang, ” ungkapnya usai mengikuti membeko festival, Sabtu (27/08/2022).

Selain itu, menurut Aznem budaya lokal perlu dikemas kekinian agar bisa diterima semua kalangan usia.

“Potensi-potensi budaya lokal juga harus semakin digali dan dikemas sehingga tampilannya menjadi lebih kekinian. Sehingga wisatawan dari luar Bontang tertarik berkunjung ke sini. Bagaimana produk lokal, tradisional dikelola secara modern,”ucap Ahmad Aznem.

Diakuinya Aznem, dalam peningkatan wisata Dispopar tidak bisa bekerja sendiri, harus ada kerjasama lintas OPD (Organisasi Perangkat Daerah), sehingga menjadi kolaborasi Pemerintah bersama semua elemen masyarakat.

“Misal PUPRK renovasi panggung, Disperkimtan sarana jalannya dan kami bagian Sapta Pesonanya. Jadi harus kolaborasi semuanya,” Pungkasnya.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Hari Pertama ANBK se Indonesia, Pelaksanaan di SDN 011 BS Berjalan Lancar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply