Seragam Gratis Dibagikan Bulan Ini, 64 Siswa SDN 012 Bontang Dapat Jatah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Program bantuan seragam sekolah, topi, dasi, tas dan sepatu bagi pelajar Bontang akan dibagikan bulan ini, September 2022.

Salah satu sekolah penerima, SD Negeri 012 Bontang Selatan , merinci akan ada 64 siswa baru yang kebagian jatah seragam gratis. Kepala Sekolah, Eka Wahyuni mengatakan untuk pembagian seragam merah putih sekolah ini akan dibagikan pada bulan ini. Penyerahan bantuan ini dilakukan setelah paket tender selesai. Ada 3 paket peralatan sekolah, pembagian tidak serentak, karena tender dilakukan terpisah.

“Alhamdulillah kami sudah 90 persen untuk pengadaan seragam sekolah gratis ini, kemarin penjahitnya menghubungi pihak sekolah bahwa seragamnya sudah selesai, akan tetapi, untuk dasi dan topi siswa masih dalam proses pembuatan, jadi sekitar 10 September nanti paling lambat selesai pengerjaannya,” ucap Eka pada saat ditemui Kamis (01/09/2022).

Eka menyampaikan bahwa SDN 012 Bontang Selatan menggunakan jasa penjahit lokal UD.Semoga Jaya yang berada di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan
“SDN 012 Bontang Selatan menggunakan jasa penjahit lokal untuk seragam sekolah merah putih gratis, di UD Semoga Jaya. Kebetulan kami mengenal penjahit tersebut jadi kami menggunakan jasa UD Semoga Jaya, untuk mengenai tas dan sepatunya bisa langsung di pertanyakan kepada Disdikbud saja” jelasnya.

Eka menjelaskan untuk sepatu dan tas sekolah itu wewenang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pihak Sekolah hanya mengurus seragam merah putih , dasi, dan topi saja.

Diketahui, anggaran pengadaan seragam sekolah ( termasuk dasi dan topi) yang diterima dari pihak sekolah sebesar Rp 300 ribu per siswa.(ADV/DISDIKBUDKALTIM)

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Susun Roadmap yang Sejalan DOD Kaltim

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply