Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Agenda Tahunan! Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia 2022, Kaltim jadi Tuan Rumah

KITAMUDAMEDIA, Samarinda – Temu Karya Taman Budaya (TKTB) se-Indonesia pada 19-23 September 2022, Kalimantan Timur (Kaltim) akan menjadi Tuan Rumah pada pagelaran tersebut. Dimana sebanyak 31 provinsi se-Indonesia akan berpartisipasi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Budaya Kaltim Ismid Rizal mengatakan bahwa, agenda tersebut rutin digelar setiap tahunnya. Kilas balik pada 2021, acara temu karya taman budaya digelar di Lampung. Lalu pada tahun depan, giliran Jawa Barat sebagai tuan rumah.

Dalam kesempatan kali ini, Kaltim sebagai tuan rumah bakal mengusung tema ’Berkreasi Pulihkan Ekonomi Negeri Jiwa dan Raga Spirit Nusantaraku’.

Sebagai informasi, akan ada 18 spot pameran dan 51 karya yang dihadiri sejumlah provinsi di Nusantara. “Nantinya, penampilan unggulan setiap provinsi se-Indonesia akan tampil di setiap harinya,” ujar Ismid beberapa waktu lalu.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim juga akan membuka pagelaran tersebut secara daring. Ismid menyebutkan, nantinya kegiatan akan diawali dengan parade budaya dari 31 provinsi dan mereka akan menggunakan pakaian adat masing-masing.

“Rencananya, parade bakal dimulai dari depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim sampai Kantor UPTD Taman Budaya di Jalan Kemakmuran,” ungkapnya.

“Nanti juga ada 2 panggung, panggung pertama untuk provinsi se-Indonesia, dan yang kedua untuk kabupaten kota,” lanjut Ismid.

Dia menyampaikan, selain parade budaya, acara tersebut juga akan diramaikan dengan UMKM-UMKM yang menjual makanan dan lainnya. Dengan alasan untuk mendukung perekonomian masyarakat. Serta tiap delegasi dari seluruh provinsi se-Indonesia akan disediakan angkutan umum untuk mempermudah mobilitas.

“Jadi selain kami lakukan pergelaran budaya, kami juga berupaya untuk menghidupkan ekonomi masyarakat,” pungkas Ismid.

Karena itu, dirinya berharap semua unsur-unsur yang terlibat dan hadir pada rapat teknis bisa saling berkoordinasi dan berkolaborasi untuk bersama membantu mensukseskan TKTB XXI di Kaltim.(*)(ADV/DISDIKBUDKALTIM)

Baca Juga  Ratusan Kasus Flu Burung Ditemukan di Bontang, DKP3 Minta Warga Aktif Melapor

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply