9 Personel TNI Kodim 0908 BTG Naik Pangkat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 9 prajurit Tentara Negara Indonesia (TNI) di Kodim 0908-BTG terima kenaikan pangkat, Senin (03/10/2022).

Prosesi kenaikan pangkat tersebut, dilakukan langsung oleh Dandim 0908/BTG, Letkol Inf Priyo Handoyo.

“Jumlah keseluruhan yang naik pangkat pada hari ini sebanyak 9 orang prajurit TNI. tetapi, 2 lainnya ada yang menjalani pendidikan,”kata Priyo.

Priyo menambahkan, kenaikan pangkat yang telah diberikan merupakan suatu kepercayaan dan amanah, dengan mempunyai kewajiban dan senantiasa disyukuri serta harus dapat dipertanggungjawabkan.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini menjadikan amanah serta dapat tanggung jawab dalam menjalani tugas dan dapat memacu motivasi dalam pengabdian menjalani tugas,”ucapnya.

Selain itu, kenaikan pangkat merupakan sebagai suatu bentuk penghormatan dan juga penghargaan atas prestasi serta dedikasi pengabdian para prajurit dalam mengemban tugasnya kepada bangsa dan Negara.

“Kenaikan pangkat ini sebuah penghargaan atas prestasi prajurit TNI angkatan darat yang diberikan oleh negara atas dedikasi dan pengabdiannya,”tuturnya.

Priyo berpesan, khususnya kepada seluruh prajurit, dan terutama yang menerima kenaikan pangkat saat ini, dengan perubahan pangkat tentunya bukan hanya simbol semata. Akan tetapi sebagai sarana untuk terus memacu diri dan meningkatkan motivasi serta prestasi kinerja di satuan tugas masing-masing.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh prajurit baik yang telah menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, ini merupakan kebanggaan keluarga, pandailah mensyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan, perbaiki diri tingkatkan prestasi agar lebih baik lagi dimasa yang akan datang,”tutupnya.

Salah satu perwakilan prajurit TNI Kodim 0908/BTG pangkat tertinggi, Peltu Humam mengucapkan terimakasih atas kenaikan pangkat yang telah diberikan kepercayaan dalam beberapa tahun menjalani tugasnya dan saat ini naik pangkat dari Pelda menjadi Peltu dalam Periode 01-10-2022 beserta rekan lainnya.

Baca Juga  Kadis DPMPTSP Asdar Hadir dalam Launching Batik Khas Bontang 

“Terima kasih pada kesempatan ini saya mewakili rekan-rekan dari 9 orang yang naik pangkat dan saya terimakasih telah mempercayai kami dalam beberapa tahun terakhir ini sehingga naik pangkat menjadi satu tingkat,”ungkap Humam.

Lalu, Humam juga mengatakan semoga dengan pangkat yang baru ini menjadikan dirinya beserta rekan lainnya dapat amanah dan berkah dalam menjalani tugas selanjutnya.

“Semoga pangkat yang baru ini berkah dan dapat menjadi kami amanah dalam menjalani tugas nanti,”pungkas Humam.

Berikut nama-nama prajurit TNI terdiri dari 9 prajurit yakni, Humam dengan pangkat lama Pelda menjadi Peltu, Padli dengan pangkat lama Serma menjadi Pelda, Agung Supriyadi dengan pangkat lama Serka menjadi Serma, Ali kastami dengan pangkat lama Sertu menjadi Serka, Wawan Kristiyantoro dengan pangkat lama Sertu menjadi Serka, Darman dengan pangkat lama Sertu menjadi Serka, Yudha dengan pangkat lama Serda menjadi Sertu, Ashar Kaku dengan pangkat lama Serda menjadi Sertu, dan Amir dengan pangkat lama Praka menjadi Kopda.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply