Modal Nekat, Penjual Pentol di Bontang Ini Maju Jadi Caleg Partai Perindo

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ahmad Maulana (44), seorang penjual pentol keliling di Kota Bontang ikut meramaikan kontestasi politik tahun 2024.

Sudah 26 tahun ia melakoni profesi sebagai pedagang pentol. Menjajakkan jualannya dari satu sekolah ke sekolah lain.

Pria yang akrab disapa Maulana itu mantap maju sebagai calon leglislatif (caleg) dari Partai Perindo dapil Bontang Selatan, untuk memperebutkan kursi di DPRD Bontang.

Modal nekat, ia hanya ingin mengangkat derajat orang-orang kecil seperti dirinya, membantu warga yang ekonominya kurang mampu, terutama para pedagang.

Sama seperti caleg yang lain, dirinya juga memiliki visi dan misi jika nanti dirinya terpilih sebagai anggota legislatif. Yakni membantu memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pedagang kecil, mencarikan lapangan pekerjaan untuk para orang kecil, dan juga membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Saya mau membantu orang-orang kecil agar bisa maju. Kasihan orang kecil yang ekonominya susah, sering terlupakan. Mulai dari cari kerja juga susah, apalagi UMKM kecil sangat tidak terperhatikan jika ada event-event,” ungkapnya, ditemui Jumat (9/2/2024).

Ia juga berjanji jika terpilih nanti, dirinya akan membantu siapapun yang terkena musibah dengan dana bantuan senilai Rp 500 ribu. Tak luput untuk semua pendukungnya yang memiliki hajatan akan diberikan bantuan berupa ayam, berapapun jumlah yang dibutuhkan.

“Visi misi saya intinya dari kita untuk kita,” ucap dia.

Ia mengaku mendapat dukungan dari keluarga, para pedagang kecil, pemulung, nelayan, penjual sayur, dan kuli bangunan untuk maju di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun ini.

Besar harapannya untuk bisa diberikan kesempatan menjadi bagian dari anggota legislatif Bontang.

“Saya mewakili dapil Bontang Selatan di Partai Perindo nomor urut 4. Mudah-mudahan warga Bontang bisa memberikan dukungannya untuk saya,” harapnya.(*)

Baca Juga  Kontingen KORMI Kaltim Raih 29 Medali Emas pada FORNAS VII 2023

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply