90 Dewan Hakim MTQ ke-42 Kaltim Dilantik, Basri : Harus Profesional dan Amanah!

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) laksanakan malam ta’aruf dan pelantikan dewan hakim di Pendopo Rumah Jabatan, Jumat (4/6/2021) malam.

Pelaksanaan MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021 merupakan salah satu even keagamaan yang melibatkan banyak peserta mulai dari golongan dewasa sampai pada kelompok anak-anak usia sekolah yang berasal dari seluruh Kabupaten dan Kota se Kalimantan Timur.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan pelaksanaan MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan minat generasi muda dalam membaca al-qur’an serta pengetahuan masyarakat akan pentingnya al-qur’an dalam upaya membangun mental spiritual.

“Harapan kita, semoga event ini dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap dewan hakim yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam penilaian.

“Tentunya para dewan hakim akan bekerja secara profesional dan amanah,” imbuhnya

Senada, Sa’bani Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur (Sekprov), 90 dewan hakim dari tiap cabang yang dilantik tetap profesional, tidak subjektif, tetap objektif dalam memberikan penilaian sehingga hasilnya nanti akan berkualitas dan mampu berkompetisi di ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang akan kita ikuti pada bulan Oktober mendatang.

“Para dewan hakim ini tidak boleh terpengaruh dengan kedaerahannya,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Lomba Kostum Kreatif dan Pawai HUT ke 77 RI , TK - PAUD se Berebas Tengah

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply